Kodim Kota Sorong Menggelar Sunatan Massal kepada Ratusan Anak Tidak Mampu

Kodim 1802 Kota Sorong telah menggelar kegiatan sunatan massal yang diikuti ratusan anak tidak mampu di komplek perkantoran Kodim 1802 Kota Sorong, Papua Barat, pada hari Senin tanggal 23 Desember 2019.

Letkol Inf. Budiman sebagai Dandim 1802 Sorong, usai membuka dan meninjau pelaksanaan sunatan massal mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut sebagai wujud bakti TNI kepada rakyat, sebab TNI adalah anak kandung rakyat.

“TNI adalah anak kandung rakyat, jadi ini merupakan wujud kebersamaan TNI dan masyarakat. Bersama Rakyat, TNI kuat” , ucap Budiman

Kegiatan sunatan massal ini diselenggarakan secara gratis dalam rangka Hari Juang TNI AD dan mendapat apresiasi dan penghargaan dari masyarakat. Salah satunya yang berpartisipasi adalah Ernawati, Nenek dari Arlan anak yang berusia 7 tahun mengaku sebagai orang dengan ekonomi ekonomi tidak mampu sangat terbantu dengan kegiatan sunatan massal tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak komandan Kodim yang sudah mau membuat kegiatan ini. Kami sangat terbantu dan tertolong”
ucapnya. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakuan rutin setiap tahun agar dapat meringankan beban orang tua.

Kegiatan sunatan massal ini dilakukan oleh tenaga medis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Bulan Sabit Merah, dan tenaga kesehatan dari Denkesyah Korem 181.

Anak – anak peserta sunatan juga mendapat bingkisan dari panitia penyelenggara

Kota Sorong Cuaca