Tiga Anak Papua Jabat Unsur Pimpinan DPRD Kota Sorong

Tiga anak asli Papua masing-masing yaitu Petronela Kambuaya, Melkianus Way dan Elisabeth Nauw dipercayakan menjabat sebagai unsur Pimpinan di DPRD Kota. Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Pimpinan DPRD Kota Sorong untuk kedua kalinya dijabat oleh Petronela Kambuaya dari Partai Golkar, Wakil Ketua 1 dijabat oleh Melkianus Way dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua 2 dijabat Elisabeth Nauw dari PDI-P.

Ketiganya diangkat sebagai Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sorong Masa Jabatan 2019-2024, dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Sorong, Senin (18/11).

Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya mengatakan akan melaksanakan tugas secara kolektif dan kolegeal lima tahun kedepan. DPRD juga menjalankan fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan dan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.
“Saya berharap kita semua yang terpilih untuk periode ini dapat mewujudkan kota sorong sebagai kota termaju dan mandiri dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat. Kepada segenap anggota DPRD kota sorong dengan latar belakang yang berbeda suku, partai politik tetapi itu bukanlah penghalang bagi kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai anggota dewan,” ungkapnya.

Lanjutnya, DPRD Kota Sorong adalah sebagai unsur penyelenggara pemerintahan, artinya hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD merupakan hubungan kerja yang kedudukannya setara. Hal ini tercermin dalam membuat kebijakan daerah, berupa peraturan daerah untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai dengan fungsi masing-masing. Sehingga antar kedua lembaga ini, dapat membangun suatu hubungan kerja yang sifatnya saling mendukung.

“Kita sama-sama memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Dengan demikian, harapan kami marilah kita menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kota sorong melalui kerja keras kerja cerdas dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan fungsi dan peran DPR yang dapat memenuhi aspirasi dan harapan masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *